Thursday, December 07, 2006

Catatan delapan poeloeh toejoeh

Kamis, 7 Desember 2006 Catatan ulang tahun Pagi ini aku bangun, semuanya masih tidur. Dengan mata merem aku tertatih ke toilet. Hari sudah terang walaupun jam masih menunjukkan 5.30. Ku sempatkan lihat jam tanganku sebelum ke toilet sih karena jam dindingku tak ku percaya lagi. Saat ku balik, mataku melintas ke ruang tamu. Aku terpana dengan benda yang tergeletak di bawah Christmas tree. Sebuah bungkusan besar berwarna coklat dengan corak tulisan China. Ku teliti bungkusan itu, ternyata ada sebuah kartu yang bertuliskan,”Happy Birthday Daddy!” Ku ingat, ternyata hari ini adalah hari ulang tahunku. Pelan-pelan ku buka bungkusan supaya tak membangunkan istri dan anakku. Wow, sepasang sepatu olahraga! Ku teliti lebih dalam lagi, jangan-jangan ada surprise tambahan (misalnya jam tangan, or whatever...), tapi usahaku sia-sia. Duaaarrr, tiba-tiba suasana jadi riuh. Mereka ternyata sudah bangun dan mengagetkanku! << << rewind Cerita yang sebenarnya... Aku bangun late pagi ini tapi tetap saja ngantuk. Ku langkahkan kaki ke toilet dengan tertatih. Capek kemarin masih membekas saat meliput acara wisuda teman-teman di kampus dilanjutkan dengan beres-beresin rumah sampai tengah malam. Ku lirik bungkusan di bawah Christmas tree, sebuah tas coklat bertuliskan huruf China. Isinya sudah ku buka dari kemarin, yaitu sepasang sepatu olahraga. Kulirik juga sepatunya yang bertengger di samping pintu. Sepatu itu seharusnya menjadi hadiah bagiku, tapi aku yang membelinya, istriku yang membungkusnya dan Nadine yang menulis ucapannya. Sempat juga sepatu itu masih dalam bentuk hadiah selama sehari sebelum aku membukanya kemarin karena aku tak tahan untuk mencobanya. Ku masuk lagi ke kamar, mereka masih tidur. Akupun menyanyi sendiri Happy birthday to me, dst. >>>>

No comments: