Selasa, 18 September 2007
Jangan dianggap sepele divisi marketing. Di era ini, kekuatan jual suatu produk bukan hanya terletak dari keunikan dan kadar butuh produk tersebut tapi bagaimana keunikan dan perkawinananya dengan kadar butuh bisa menggaung luas bahkan menghipnotis konsumer. Di era ini juga, rasanya nuansa unik sebuah produk tak lagi berjarak langit dan bumi. Walaupun akselerasi inovasi baru begitu cepat namun kompetisi antar inovator hanya sebatas jangkau tangan.
Pagi ini aku terlibat dalam sebuah diskusi kelompok kecil yang diharapkan bisa memberikan kontribusi untuk pengembangan James Cook University. Dua belas orang mahasiswa doktoral dari berbagai disiplin menelaah kekuatan dan kelemahan JCU saat ini. Divisi marketing JCU yang memfasilitasinya. Mereka ingin mengetahui seberapa besar nilai JCU untuk dijual dan tentunya seberapa besar usaha mereka mencapai target. Tak ada wajah merah karena malu apalagi banting meja. Semuanya dibuka.
No comments:
Post a Comment